Demon Malphas

Ilustrasi by castlevania

  • Nama Setan                       : Malphas
  • Julukan Lain/Alias              :
  • Tingkatan                           : Presiden
  • Pasukan di miliki/Pangkat   : 40
  • Bulan Baik                         : Awal Oktober
  • Ritual Pemanggilan             : Malam hari, lilin biru muda, timah, marigold, udara segar

Lambang Malphas



 Demon ini(Malphas) secara tidak langsung pasti akan mengingatkan kita pada Demon Halphas atau yang juga dikenal dengan nama Malthus, mungkin hal ini dikarenakan adanya sedikit persamaan atau adanya sedikit kemiripan dalam penyebutan nama kedua Demon tersebut. Malphas adalah Demon perang yang ahli dalam spesialisasi peperangan magis.

 Seperti Halphas, Presiden Malphas berfokus pada strategi dan pertahanan pertamanya. Malphas dapat mengungkapkan rahasia musuh ke mereka para pengikutnya/pemanggilnya, begitu juga ia dapat memberitahukan apa-apa saja yang sedang di lakukan oleh musuh-musuh mereka. Ia dapat menghalangi/menghancurkan kekuatan musuh-musuh mereka baik yang berasal dari elemen manusia atau bahkan yang menggunakan kekuatan sihir sekalipun. Dia dapat memanipulasi pikiran dan keinginan atau niat dari pada musuh-mushnya. Sebagai master magis, Malphas juga di katakan dapat membuat/menciptakan benda-benda magis, termasuk menciptakan/membuat benda mati menjadi hidup, seperti golems, mungkin kalau fersi Indonesianya dapat di katakan seperti tuyul, begu ganjang, atau juga mungkin seperti yang baru-baru ini sedang naik daun, yaitu Jenglot.

 Dari apa yang kita ketahui di atas, mungkin peranan makhluk seperti Malphas bukan hal asing lagi di telinga kita. Peranan dari Makhluk inilah yang kelihatannya banyak di manfaatkan di Indonesia sejak dulu kala, sebab banyak Manusia yang menjadi atau mengakui sebagai Ahli magis dapat melakukan hal demikian atau dapat apa yang dilakukan Demon Malphas.
 
 Di katakan Malphas juga dapat membantu mereka dalam hal seni-seni magis. Malphas memiliki salah satu kemampuan Demon yang begitu kuat. Ketika mereka para pemanggil atau peserta ritual berkomunikasi dengannya, bahkan mereka yang berpengalaman sekalipun dalam hal magis akan menyaksikan betapa besar dan pekatnya aura yang muncul bersamaan dengan hadirnya Malphas, dan dari sinilah maka Malphas dapat di pastikan adalah sebagian Demon yang memiliki kekuatan tertentu dalam tingkatan yang benar-benar tinggi. Warna dan ukuran aura mewakili sifat sejati dari mahluk tersebut. Aura yang mereka(para pemanggil) lihat sebagaimana akan tampak seperti aura-aura yang di miliki Demon secara umumnya, yaitu aura khas yang berwarna Biru Terang, yang menandakan tingkat spiritual yang tinggi dan kemampuan mental/psikis yang kokoh. Malphas tidak diragukan lagi sebagai salah satu Demon yang memiliki aura terbesar, biru terang. Dikatakan bahwa siapaun dari mereka para pemanggilnya akan benar-benar dapat merasakan kekuatannya melalui aura yang Malphas miliki. Bahkan begitu tajamnya kepekatan/kecerahan aura Malphas tersebut dapat membuat mereka para pemanggil hampir tidak dapat melihat Malphas sama sekali, kecuali mereka yang telah berinteraksi sebelumnya dengan Malphas.


  Ilustrasi by thirteendragon                              
 Seperti Halphas, Malphas lebih suka menampilkan wujudnya Demonnya dengan bentuk yang sederhana, di katakan agar ia dapat lebih leluasa berkunjung ke dunianya manusia. Sebagai perwujudtannya, Halphas  di katakan memiliki wujud seekor burung merpati, sedangkan Malphas sendiri menggunakan wujud seekor burung gagak. Dalam bentuk ini ia dapat melakukan pekerjaan pengintaian dan memata-matai musuh tanpa menimbulkan kecurigaan. Sedangkan dalam wujud manusianya/malaikat ia di katakan memiliki sosok yang gagah dan tegap(berotot) serta memiliki rambut yang berwarna hitam, jenggot, dan memiliki sayap yang berwarna abu-abu, dan memiliki sorot mata yang berwarna biru cerah.
 

 Malphas tidak pernah memaksa atau menentukan pengorbanan(syarat-syarat lanjutan) yang harus di berikan kepadanya, seperti bagai mana kebanyakan hal tersebut di jadikan syarat utama dalam ritual ini. Dia akan menerima pengorbanan(syarat-syarat lanjutan) apa saja yang mereka(para pemanggil) berikan kepadanya dengan mura hati. Banyak dari mereka yang berfikir bahwa sikap Malphas ini di lakukannya karena ia menganggap mereka yang memberi pengorbanan yang berlimpah atau berlebihan hanya akan berharap mendapatkan imbalan(ilmu) yang instan saja dari dirirnya, tanpa harus belajar atau melalui tahapan-tahapan yang sebagaimana mestinya, namun ini hanya dugaan dari para mereka yang pernah berinteraksi dengannya.
 Sejatinya setan adalah setan, mereka di ciptakan bukan sebagai produk jadi yang hanya melalui proses peracikan dan pembuatan saja, mereka juga di ciptakan seperti manusia, mereka memiliki fikiran dan nafsu. Maka hanya dia(para demon) dan Sang Penciptalah yang tau maksud dan tujuan-tujuan mereka kelak.


 Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Malphas, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom