Demon Ipos



  • Nama Setan                       : Ipos
  • Julukan Lain/Alias               : Ipes, Ayperos, Aiperos, Ayporos
  • Tingkatan                           : Pangeran
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 36
  • TBulan Baik                       : Awal Juli
  • Ritual Pemanggilan             : Siang hari, Llilin Biru Tua, Air, Kayu Cendana, Besi & Plutonium 


Lambang Ipos



ilustrator Louis Breton



  Ipos adalah salah satu setan yang paling misterius dalam penjelasan di kitab-kitab kuno. Hal inilah yang membuat sulit untuk menggambarkan penampilan dari bentuknya . Dalam Dictionnaire Infernal, ilustrator Louis Breton pun menarik gambar yang menggabungkan semua kemungkinan gambar dari Iblis ini. Namun, gambaran yang ia berikan belum dapat di jadikan patokan dari wujud iblis ini karena banyakanya deskripsi yang terus bermunculan tentang iblis ini,

diantaranya ialah Ipos di gambarkan dalam perwujudtannya memiliki tubuh malaikat, kepala singa, ekor kelinci, dan kaki angsa, tapi mengingat Ipos adalah Setan maka hal ini akan benar-benar sulit karena merubah wujud adalah salah satu dari kemampuan para setan.

  Di kalangannya Ipos di kenal baik dan ia bergelarkan Pangeran di antara rekan-rekannya. Dia mempunyai kemampuan menjadikan orang yang paling pemalu berubah menjadi orang yang penuh percaya diri, dia juga mampu membuat orang menjadi lebih cerdas, dan berani.  

Kemampuan Ipos inilah yang membuat Demon ini sangat dicari oleh orang-orang. Dia dikenal juga dapat membuat orang yang terlihat membosankan berubah menjadi menarik dan rata-rata ia dapat merubah seseorang tampak seperti orang-orang intelektual.

  Beberapa mereka yang telah berinteraksi dengan Ipos mengatakan bahwa Ipos adalah sebagian dari dewa Mesir Anubis ataupaun Ipos tak lain adalah Anubis??. Sedangkan Sosok Anubis di gambarkan memiliki tinggi hampir sepuluh meter dan berotot dengan kepala serigala. Dalam bentuk ini ia bertindak sebagai pelindung dan panduan bagi jiwa-jiwa orang mati.
Mereka yang ingin memanggil Ipos harus membakar lilin biru tua dan kayu cendana dalam formasi lingkaran pemanggilan.


Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Ipos, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom