Demon Bael

  • Nama Setan                       : Bael 
  • Julukan lain/Alias                : Baal Baal, Beelzebul, Beelzebuth, Enlil
  • Tingkatan                           : King (RAJA)
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 66
  • Bulan Baiknya                    : Bulan Maret Akhir
  • Ritual Pemanggilan              : Lilin Hitan, Paku-pakuan/Pakis(Tanaman), Besi dan Emas

     Lambang Bael
     Lambang Bael


     Kata "Ba'al" secara harafiah berarti "tuan" atau "penguasa", yang mungkin asal-usul awal nama ini.  
    Bael juga lebih sering dikenal dengan nama Beelzebul, dianggap sosok peringkat tertinggi dari 72 setan di Lesser Key of Solomon, sehingga membuatnya sebagai penguasa bagi para demon (setan). Nama lengkap "Beelzebul" berasal dari kata "Baal" dan "Zebub", yang berarti "Lord of the Flies".

      Dalam beberapa kepercayaan masyarakat Bael pernah dianggap sebagai dewa, banyak kota-kota yang dinamai seperti namanya (dalam berbagai bentuk nama atau julukannya) misalnya "Ba'al" yang berartikan Tuhan di kalangan masyarakat. Ia juga dikenal sebagai dewa penyembuhan di kota Ekron.

    Bael sang Raja Demon dapat membuat orang-orang yang memanggil/memujanya menjadi tak terlihat serta memberikan energi Kebijaksanaan, Kewibawaan seolah-olah orang-orang tersebut selalu akan di hormati dan di segani. Bael juga dapat mengendalikan cuaca.

    Dalam bentuk setan, Bael dikatakan muncul dalam bentuk seorang laki-laki, kucing, kodok, atau kombinasi dari mereka. Dalam bentuk manusia dia dikatakan menjadi sekitar 8 kaki tinggi dan berotot dengan rambut coklat dan mata terang.

    Inilah sedikit ciri dan karakter dari demon bael, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing semoga apa yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.


    Salam One Wisdom