Demon Astaroth

Ilustrasi Astaroth by freewebs

  • Nama Setan                        : Astaroth
  • Julukan Lain/Alias               : Asteraoth, Asytoret, Inanna, Ishtar, Astarte, Anat, Isis
  • Tingkatan                            : Wanita Bangsawan
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 40
  • Bulan                                  :  Awal Januari
  • Ritual Pemanggilan              : Siang hari, coklat dan hijau lilin, tembaga (logam), viper (hewan)


 
 
 
 
 
 
 
                     
                                    Lambang Astaroth
 Astaroth tidak diragukan lagi bahwa ia adalah salah satu setan yang tertua serta salah satu setan yang paling kuat dan dihormati. Dia adalah seorang dewi diantara orang Sumeria, yang dikenal oleh mereka sebagai "Ratu Surga". Dia juga memainkan peran utama dalam perkembangan awal budaya kuno lainnya seperti di wilayah Fenisia, Babilonia, orang Kanaan, dan dan bahkan di Mesir.
 Di dalam masing-masing budaya yang ada pada wilayah di atas, hampir semua peranan yang ia memainkan  tetap selalu dalam figur seorang ibu yang kuat dan kesamaan yang ada pada Astaroth ini ia selalu memainkan peran sebagai perawat untuk kemanusiaan. Peranan astaroth ini sangat di hormati manusia
dan bahkan oleh dewa-dewi. Dia bisa dikatakan dewa besar yang paling dipuja pada saat itu.
 D
alam julukan
Dewa/Dewi Astarte, Astaroth banyak mendapatkan fitnah pada saat agama-agama yang lebih modern mulai bermunculan dan bahkan menjadi lebih populer di daerahnya sendiri. Maka nama "Astaroth" itu sendiri di ubah menjadi versi twisted Astarte, serta figurnya di buat tampak jahat dan memalukan dalam pengucapan bahasa lama pada masa itu. Manusia yang berkuasa pada saat itu ingin menghapus kepercayaan lama dari wilayahnya, yaitu termasuk kepercayaan terhadap Astaroth. Mereka tidak segan mengubah semua reputasi para dewa dan dewi Babilonia menjadi seolah dewa dan dewi itu menjadi terlihat sebagai setan jahat.Astaroth adalah sebagian dari para politisi setan. Dia menasihati manusia begitu juga dengan setan pada saat itu, tetapi hanya mereka(manusia) lah yang  terus percaya pada dirinya bahwa ia(Astaroth) adalah seorang dewi. Dia dapat membantu seseorang untuk mendapatkan reputasi yang baik dan dapat menciptakan rasa persahabatan yang tinggi antara pengikutnya baik orang yang memiliki kekuasaan maupun mereka yang dalam status masyarakat biasa. Dia tahu semua tentang masa lalu, sekarang, dan bahkan dapat membantu seseorang menemukan rahasia melalui mimpi dan dia juga selalu menunjukan waujudnya sebagai seorang penunjuk arah atau kenabian yang selalu menunjukkan jalan yang baik bagi umatnya. Tentu saja dia juga bisa mengajarkan semua tentang ilmu pengetahuan dan bahkan humaniora(ilmu-ilmu pengetahuan yang bertujuan membuat manusia lebih manusiawi, dalam arti membuat manusia lebih berbudaya).
 Astarte/Astaroth dikatakan sangat tinggi, cantik, dan elegan berkulit putih dan rambut pirang panjang. Dikatakan bahwa semua yang dilakukannya adalah perbuatan yang penuh rahmat. Dia akan memberikan/mengabulkan permohonan hanya jika hal tersebut untuk kebaikan yang lebih besar dan bagi para mereka yang tidak menjadi pengikut sejati baginya atau hanya ingin menggunakan kekuatannya untuk mengambil apa-apa yang ada dengan cara tidak adil dari orang lain akan ditolak olehnya(rahmat baiknya).

 Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Astaroth, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom