Demon Berith

 Ilustrasi

  • Nama Stan                         : Berith
  • Julukan Lain/Alias               : Beale, Beall, Berit, Baal-Berit
  • Tingkatan                            : Adipati atau Bangsawan Tinggi
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 26
  • Bulan Baik                          : Awal Pertengahan Agustus
  • Ritual Pemanggilan              :

 Berith dikenal dengan banyak nama, dia dikenal
kuat dan ia juga dikenal sebagai Baalberith yang  berarti "Tuhan Berit" (Baal Berit). Dia muncul dalam bentuk seorang prajurit yang menunggangi kuda merah, mengenakan pakaian merah dan mahkota emas. Dia berbicara dengan suara yang jelas dan halus dan bahkan dia juga dikatakan sebagai pelantun syair yang hebat.
 
 Salah satu yang paling terkenal dari Berith ialah Dia pernah menjadi seorang biarawan/biarawati di Aix-en-Provence, Perancis. Ketika para imam melakukan pengusiran setan, Baalberith di berikan kebebasan, begitu juga nama-nama setan lain yang masuk kedalam julukannya, dan bahkan ia memberikan ikut menyarankan pada imam yang kudus agar ia di turut sertakan dalam misi pengusiran setan-setan tersebut! Mengapa ia ingin melakukan hal seperti itu? Ada kemungkinan Tuhan Berit memiliki sedikit sejarah dengan raja-raja dan gereja yang ada pada masa itu.

Lambang Berith                                
  Dulu Berit di percaya sebagai dewa pelindung kota Kanaan. Dia dicintai oleh seluruh rakyat yang ada, begitu banyaknya manusia pada saat itu yang mengagungkan dia sehingga mereka membuat patung-patung kecil yang bermaksud melambangkan dewa pelindung itu(Berith), bahkan mereka rakyatnya memberikan penghormatan dengan cara mencium patung dewa tersebut sehingga menjadi simbol-simbol  ibadah mereka. Dia bahkan lebih populer daripada raja-raja di wilayah itu, sejak itulah banyak pemberontakan yang dilakukan oleh rakyat yang mengagungkan Berith sehingga membuat Raja Abimelekh orang Filistin menghancurkan kuil Berit dan memusnahkan siapa saja yang melakukan penyembahan terhadap Berith. Mereka yang terus menyembah Berith akan dianiaya dan hal tersebut menjadikan para penyembah berhala lainnya menjadi pertimbangan di wilayah tersebut. Sebagian mereka berfikir bahwa munculnya tokoh dewa pelindung ini(berit) tak lain adalah politik kotor belaka, yang secara tidak langsung akan menggulingkan sang raja pada saat itu.

 Kita hanya dapat membayangkan bahwa ketika seseorang kehilangan segalanya atau apa yang benar-benar ia cintai(dalam konteks kepercayaan yang benar-benar ia yakini dengan sepenuh hati) maka siapapun ia pasti akan merasa terluka bahkan hancur.
 

 Bangsawan Berit bisa mengubah logam apapun menjadi emas. Dia dapat memberitahu apa pun tentang masa depan ataupun mengetahui masa lalu mereka, tetapi bagi mereka yang tidak menghormati atau tidak menjadi pengikutnya(dalam arti sungguh-sungguh), maka mereka yang hanya besifat sekedar dalam berinterakraksi dengannya harus benar-benar waspada terhadap Berith, karena ia tidak akan ragu untuk menipu atau menjebak orang-orang yang tidak tulus kepadanya. Bagi siapa saja dari mereka yang ia(Berith) suka, maka Baalberith pun tidak akan segan-segan meningkatkan status sosial mereka ke tingkat tinggi. Dia juga bisa membantu orang untuk mendapatkan pekerjaan atau ia juga dapat memberikan promosi-promosi kenaikan pangkat atau jabatan kepada mereka, dan ia juga dapat meningkatkan reputasi yang tinggi atas hal-hal yang baik menurut mereka masing-masing.
 Biasanya dalam hal permohonan-permohonan mereka terhadap Berith ialah dengan melalu media cincin sakti atau ajaib agar merekak dapat menyampaikan permohonan tersebu. Orang tersebut harus mengenakan cincin perak di jari tangan kirinya dan meletakkan cicin tersebut pada dahi atau di hadapkan ke wajah mereka serta di iringi dengan doa permohonan tersebut.

Kalau cara-caranya seperti ini mah,,, di Indonesia mungkin dah ngga asing lagi hehehehe..
Mungkin bisa di samakan dengan cicin betuah, atau bisa juga di sebut cicin yang memiliki khodam, yaaa secara umumnya bisa juga di katakan Jimat yang berbentuk cicin.


 Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Berith, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom