Demon Purson

 
  • Nama Setan                        : Purson
  • Julukan Lain/Alias               : Curson, Pursan
  • Tingkatan                            : Raja
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 22
  • Bulan Baik                          : Juni akhir
  • Ritual Pemanggilan              : Siang hari, lilin ungu, anggrek, perak (logam), Bulan

 Purson di katakan pernah menjadi sekutunya(salah satu dari roh) para Malaikat(Angel) sampai suatu Pemberontakan Besar yang memaksanya untuk memilih salah satu sisi dan
karena pengaruh besar di dari rekan-rekannya dan tingginya tingkat hormat yang ia terima dari mereka Purson pun memilih untuk meninggalkan barisan dari sisi para Malaikat selamanya. Purson pun di angkat menjadi seorang Raja di antara mereka yang sependapat dengannya. Sementara 22 dari para roh pengikutnya itu ada sejumlah kecil dari mereka yang berpengaruh besar atas Raja Purson ini, perlu dicatat bahwa para pengikutnya tak lain adalah roh dari dua golongan. Ia mengambil setengah bagian dari pengikutnya yang sebelumnya dari Orde malaikat of Virtues dan yang lainnya adalah dari Ordo Takhta.
 Raja setan ini muncul dalam wujud tubuh seorang pria dengan kepala singa, dan beruang besarnya. Dalam gambar Louis Breton dari Dictionnaire Infernal (di atas) Purson ditampilkan meniup terompet, tapi hal ini tidaklah sepenuhnya akurat(benar). Pada kenyataannya ia memegang ular berbisa dan siapun yang akan melakukan ritual pemanggilannya mereka akan mendengar suara terompet terlebih dahulu sebelum sang raja ini muncul.
Purson (di katakan sebagian mereka yang pernah berinteraksi olehnya) Purson dapat di jadikan sekutu yang sangat membantu untuk orang-orang yang butuh kesenangan/kebahagiaan. Dia dapat melihat masa lalu, sekarang, dan bahkan dapat mengetahui rahasia dari siapapun. Purson akan menjawab semua pertanyaan dengan jujur/tepat.

Raja setan ini juga memberikan roh(kekuatan) atau pengikutnya kepada mereka yang menginginkannya, agar kiranya dapat seterusnya membantu siapapun dalam praktek mereka atau ritual bahkan dalam katagori sihir sekalipun.
 
Beberapa percaya Purson tak lain adalah sebagai wujud dari dewa Mesir kuno Horus. Horus adalah salah satu dewa yang paling dihormati pada masa itu, namun di ketahui bahwa Horus memiliki perwujudtan yang berbeda dengan Raja setan ini(Purson). Horus lebih di kenal dengan perwujudtan sebagai pemuda biasa atau sebagai orang berkepala elang. Dia adalah Dewa langit dan pelindung para firaun. Horus juga pernah di jadikan(dianggap) sebagai dewa pelindung di hampir setiap kota yang ada di Mesir. Menariknya, Horus juga biasa muncul dalam bentuk sebuah Sphinx (tubuh singa dengan kepala manusia), sementara Purson digambarkan bertubuh seorang pria dengan kepala singa. Demikian seperti dewa Horus dikatakan mewakili matahari dan bulan secara bersamaan sedangkan Purson adalah iblis siang hari.


 Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Purson, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita


Salam One Wisdom