Demon Amon


  • Nama Setan                        : Amon
  • Tingkatan                            : Marquis
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 40
  • Bulan Baik                          : Pertengahan Hingga Akhir April
  • Ritual Pemanggilan              : Siang hari, Lilin berwarna merah atau Emas , Sinar Matahari, Emas (Logam), Singa (hewan)
Lambang Amon

 Amon termasuk demon yang paling menarik dari 72 Demon lainnya, ia tercantum dalam Kunci Lesser Salomo. Banyak yang percaya dia memiliki kesamaan dengan dewa Mesir besar Amon-Ra. mungkin saja ini adalah sedikit contoh kesalahan dalam menilai identitas hanya karena terdapat kemiripan pada nama (Amon), semua ini butuh penelitian lebih lanjut.
 Kata "iblis" yang sebenarnya ialah berasal dari kata "daemon" yang berarti semangat tinggi dan kuat, tanpa menilai dalam konsep baik atau jahat. Hanya waktulah yang merubah arti dari daemon yang berarti semangat tinggi dan kuat itu menjadi simbol kejahatan yang kita kenal kini sebagai "setan" dan melekat erat dengan yang namanya neraka.
 Amon sering digambarkan memiliki tubuh manusia berkepala burung gagak dengan anjing atau serigala". Sedangkan dalam dalam penggambaran wujud Dewa Mesir kuno "dewa Amon-Ra" sosoknya digambarkan berwujud memiliki tubuh seorang manusia yang berkepala elang. Berbekal perbandingan ini, tidak menutup kemungkinan bahwa ada maksud atau mungkin bahkan benar-benar dua penggambaran wujud antara Amon  dan Dewa Amon-Ra memiliki maksud tertentu. Hal inilah yang banyak melahirkan perkiraan-perkiraan yang dapat menguntungkan bagi sebagian pihak ataupun merugikan bagi sebagian pihak lainnya. yang pasti di dalam kedua sosok tersebut terdapat semangat yang kuat.
 Mngutip dari penggambaran seorang ahli yang pernah berinteraksi dengan Amon, bahwa ia (Amon) tergambarkan dalam wujud tinggi, memiliki energi kuat namun berbentuk indah/mempesona dengan kulit terang dan rambut yang benar-benar memancarkan energi positif. Teman akrab-Nya adalah elang yang terlihat kuat dan gagah. Tampilan makhluk ini (Amon) benar-benar banyak memiliki kesamaan dengan gambaran wujud dari Dewa-Dewa besar kuno di seluruh belahan dunia.sehingga hal ini banyak memicu munculnya pertanyaan apakah Demon ini(Amon) memang merupakan dewa kuno? ataukah mungkin hal ini tidak bisa diperdebatkan?. ya,, setidaknya Amon sudah di beri gelar Demon, untuk sementara kita tunggu hasil dari penelitian selanjutnya.

  Demon Amon dapat memberitahu hal apa pun dari masa lalu atau masa depan (meramal), serta dapat mempererat rasa cinta dan persahabatan serta untuk menciptakan rasa mengasihi atau rasa sifat pemaaf dan perdamaian antara manusia.Sungguh ironis Amon bergelarkan Demon, jika Ia memiliki sifat seperti ini, sifat yang jauh dari karakter yang kita kenal dengan nama "setan".
Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Amon, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom