Demon Gusion

Ilustrasi
  • Nama Setan                        : Gusion
  • Julukan Lain/Alias               : Gusoyn, Gusoin, Gusayn
  • Pangkat                              : Adipati Atau Bangsawang Tinggi
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 40
  • Bulan Baik                          : Pertengahan Mei
  • Ritual Pemanggilan              : Siang hari, Lilin Kuning, logam, Buaya (hewan)




  Gusion dapat di golongkan sebagai setan yang diplomat. Sebagai salah satu bangsawan dari dunia roh setan, ia dikenal sebagai seorang pembicara yang tenang dan tidak terlalu senang untuk berkata-kata, tapi ia tetap jujur. Perannya sebagai perantara antara dunia roh membuat gaya hidupnya menjadi sangat serius, dan akan menjawab semua pertanyaan selama itu masih dalam koridor pada minatnya sendiri.
Jika Gusion adalah manusia, dia akan menjadi master public relations. Dia bisa mengubah orang yang paling dibenci menjadi yang paling dicintai dan dapat memberikan tingkat kehormatan yang tinggi, penghargaan dan lain-lain. Ia suka mengambil langsung ke titik dan tidak suka membuang-buang waktu berbicara tentang hal-hal yang tidak relevan dengan fungsi peranannya. Seperti setan kebanyakan, ia memiliki kekuatan untuk melihat ke masa lalu dan masa depan, namun ini semua jika ada permintaan yang khusus dari manusia.. karena Gusion tetap akan mengutamakan apa peranan ia sesungguhnya.
 Mengenai perwujudtannya seperti kebanyakan setan dapat merubah berbagai bentuk wujud begitu juga Gusion. Ada deskripsi yang berbeda dari penampilannya. Dalam teks kuno dia dikatakan terlihat seperti babon (Monyet,kera, dan sejenisnya), sementara mereka yang telah berinteraksi dengannya dan berbicara dengan Gusion percaya bahwa dia lebih merujuk ke wujud makhluk manusia, namun memiliki warna biru terang dengan mata sipit dan mulut. Dalam setiap perwujudtannya ia selalu memakai jubah panjang dan memiliki sikap tenang dan damai. Biasanya ada cahaya terang muncul bersamaan dengan munculnya dia, sehingga sulit untuk melihat perincian yang lebih tegas dari penampilannya.
 

 Sangat menarik untuk dicatat bahwa Gusion yang juga dijelaskan dalam teks-teks kuno bahwa ia juga memiliki penampilan seperti "Xenophilus". Hal ini menghubungkan langsung ke filsuf Yunani kuno, tapi ini belum belum menunjukkan hasil yang seksama. The "Xenophilus" dalam referensi ialah makhluk berwarna biru, serta memiliki mata yang kecil melebar kesamping, atau dapat di gambarkan seperti apa yang kita anggap sekarang meraka para mahkluk-mahkluk modern dari luar bumi (Alien), menariknya lagi adalah kata "xeno" yang berartikan "asing".?????
Meskipun ia muncul dalam cahaya, biru terang, cara ritual pemanggilan yang paling tinggi tingkat keberhasilannya adalah membakar lilin yang berwarna kuning dan membuat
formation lingkaran manusia  langsung di alam terbuaka yang beratapkan langit dan berlantaikan tanah, pasir ataupun batu, di sarankan tidak melakukan ritual pemanggilan ini di dalam ruangan ataupun di atas lantai buatan, karna dapat menimbulkan kegagalan semata.
Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Gusion, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom