Demon Bune

Ilustrasi Bune by ligotti
  • Nama Setan                        : Bune
  • Julukan Lain/Alias               : Buné, Bim
  • Tingkatan                            : Wanita Bangsawan
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 30
  • Bulan Baik                          : Akhir Juli
  • Ritual Pemanggilan              : Siang hari, Lilin Oren, Emas (logam), Api (bakaran), Sinar Matahari (cahaya matahari)

Lambang Bune


Ilustrasi Bune by shainerin
  Dalam bentuk Demon, Bune berwujudkan seekor naga berkepala tiga yang mengerikan. Dikatakan bahwa satu di antara kepalanya adalah merupakan wujud dari kepala manusia sementara dua lainnya berwujudkan binatang. Dua kepala Demon Bune lainya di katakan terlihat seperti kepala naga, anjing, atau griffin, yang mana semunya di katakan dari beberapa mereka yang telah berinteraksi dengannya saling memiliki kesaksian yang berbed-beda. Sekitar tahun 1500-an, demonologists diasumsikan bahwa sejatinya semua Demon adalah laki-laki, jadi tidak mengherankan bahwa Bune digambarkan sebagai makhluk yang bersuara tinggi namun tetap menunjukan sosok yang cantik dalam suaranya". Sebagian mereka mayakini bahwa dia(Bune) pada sejatinya adalah perempuan"wanita". Seperti beberapa perwujudtan Demon perempuan lainnya, di katakan juga kemunculan Bune di gambarkan dengan tampilan layaknya seperti para perempuan bangsawan pada Mesir kuno.

Seperti beberapa dari Demon-Demon lainnya, Bune termasuk salah satu dari tokoh mitologi yang ada pada awal peradaban Mesir kuno. Di katakan peranannya pada saat itu ialah membantu Raja Fir'aun dan juga para bangsawan untuk memperoleh kekayaan dan kebijaksanaan dalam
masyarakat dan pembangunan pertama Kerajaan-kerajaan Mesir. Bune di gambarkan sebagai sosok yang elegan dan berpengalaman dalam hal-hal duniawi, ia juga dianggap sebagi awal dari penciptaan atau munculnya standar-standar kebudayaan pertama yang ada Mesir, termasuk beberapa upacara suci pemakaman kuno yang ada di Mesir. Dia juga di katakan dapat memindahkan tubuh dari orang-orang yang telah mati, dan dikatakan juga bahwa roh-roh atau pasukan-pasukan yang ia miliki lebih cenderung berkumpul di lokasi pekuburan(makam), atau di sekitar lokasi situs-situs pemakaman lainnya.

  Peranan Bune pada saat ini di katakan bahwa ia dapat membuat mereka para pengikut"para pemanggilnya" yang dari golongan ekonomi rendah menjadi seseorang yang memiliki tingkatan ekonomi yang tinggi, serta ia juga dapat memberikan tingkatan dalam kedudukan/pangkat menjadi lebih tinggi derajadnya(pejabat, bangsawan, atau pemimpin sekalipun). Peranan khususnya ialah, dia dapat membantu dalam hal perekonomian, atau apapun yang berkaitan dengan hal-hal duniawi, bahkan tak jarang juga ia memberikan energi-energi kharismatik yang akan membuat mereka para pengikutnya menjadi seorang yang di hormati, di segani, bahkan di agungkan.


  Bagi para mereka yang ingin mencari bantuan dari Demon Bune ini, di haruskan membakar lilin oren atau lilin yang beraromakan jeruk (warna oranye dengan aroma-aroma jeruk), dan memakai perhiasan emas murni sebagai syarat yang ia sukai (penghormatan).


 Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Bune, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom