Demon Barbatos

Ilustrasi
  • Nama Setan                       : Barbatos 
  • Tingkatan                           : Adipati atau Bangsawan Tinggi
  • Pasukan di miliki/Kekuatan : 30
  • Bulan Baik                          : April Akhir dan ketika matahari berada di Sagitarius
  • Ritual Pemanggilan              : Siang hari, Alam Terbuak, Lilin hitam, Tembaga





 Barbatos adalah iblis komunikasi. Seperti beberapa setan lainnya, ia dapat menceritakan rincian tentang masa lalu maupun masa depan dan memiliki kekuatan untuk memperbaiki hubungan yang tidak baik menjadi baik kembali. Secara khusus, ia dapat membuat persahabatan antara dua orang dan ia juga dapat mempengaruhi pria dan wanita sehingga dalam posisi kekuasaan.

Kekuatan komunikasi tidak berhenti di situ. Barbatos juga memiliki kekuatan untuk memberikan suara kepada hewan, yang berarti bahwa ia dapat membuat hewan tampak seperti berbicara menggunakan bahasa manusia sehingga seolah-olah hewan tersebut dapat berkomunikasi dengan manusia. Sudah jelas bahwa hewan tidak akan pernah bisa berbicara bahasa manusia dalam arati berkomunikasi yang utuh. Maka bila hal ini terjadi itu tidak lain adalah peranan dari Barbatos yang menciptakan semacam penerjemah telepati bagi manusia untuk memahami pikiran-pikiran yang disampaikan oleh hewan ataupun melalui hewan.

Sementara ada juga iblis yang dapat membantu memimpin pencarian atau memberi pentunjuk atau arahan tentang adanya benda-benda berharga seperti pusaka bertuah bahkan harta tersembunyi lainnya(harta Karun).

Barbatos atau "barbatus" dalam bahasa latin berarti "berjenggot", namun lain adanya dengan Demon Barbatos ini, ia di gambarkan tidak memiliki jenggot, ia memiliki rambut yang panjang berwarna putih serta sayap putih yang berbulu. Dalam kemunculan Barbatos, di katakan Ia tidak pernah sendirian ketika ia akan berhadapan dengan manusia, dia akan membawa atau di dampingi oleh Empat "raja" dan pasukan mereka yang selalu mengikutinya. Dia(Barbatos) juga pernah menjadi bagian dari 12 Perintah Angels - khususnya Orde of Virtues.

Inilah sedikit ciri dan karakter dari Demon Barbatos, dan apapun itu semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga apapun yang kita ketahui dalam tulisan ini tidak dapat merubah apapun yang ada pada diri kita.

Salam One Wisdom